Rabu, 24 April 2013

Cara Perawatan Wajah Untuk Tipe Kulit Menua (Aging Skin)


cara perawatan kulit wajah dengan tipe kulit menua atau aging skin
Sobat ladies semuanya, mimin punya tips menarik nih seputar kecantikan
mungkin sobat bisa praktekin dirumah masing-masing
Umumnya perawatan kulit menua membutuhkan kosmetik yang mengandung bahan- bahan penghambat penguapan air, bahan yang dapat menggantikan natural moisturizer factor (NMF), bahan liposon, holagen, asam, serta kosmetika yang mampu melindungi kulit dari sinar ultra violet dan melunakkan sel tanduk yang sudah mati.
Perawatan kulit menua adalah tindakan  perawatan  memperbaharui kondisi kulit seperti menyamarkan kerut-kerut kulit dan sel kulit yang mengelupas atau sel tanduk yang sudah mati, sehingga terjadi pembaharuan sel-sel kulit.



Tindakan perawatan kulit menua dilakukan dengan cara :
  • Penyuntikan  yaitu  tindakan  memasukkan  bahan  yang  mengandung  kalogen atau lemak yang diambil dari bagian tubuh lain seperti dari bagian panggul, paha atau perut. Efek penyuntikan bersifat sementara yakni berkisar 3-12 bulan dan hanya dapat dilakukan oleh dokter. Penyuntikan hanya dilakukan di daerah yang terdapat kerutan seperti pada sekitar mata, sekitar mulut dan dahi.
  • Demabrasi   yaitu   tindakan   skin   peeling   yang   lebih   mendalam   dengan menggunakan bagian alat skin peeling yang kasar.
  • Chemical peel yaitu pengelupasan dengan menggunakan bahan-bahan kimia seperti asam glikolat, asam trikloro, cairan jessuer dan fenol. Chemical peel tidak dianjurkan digunakan pada kulit berwarna gelap serta harus menghidari sinar matahari selama 3-6 bulan.

Perawatan kulit menua yang secara rutin dilakukan sehari-hari meliputi :

  • Pembersihan dengan susu pembersih setiap pagi dan malam sebelum tidur. Hindari penggunaan pembersih tipe sabun.
  • Gunakan pelembab sesuai jenis kulit baik siang ataupun malam. Pada siang hari selalu gunakan tabir surya.
  • Hindari kosmetik berkadar alkohol tinggi
  • Lakukan pemupukan dengan menggunakan krim-krim vitamin, kalogen, hormon, krim AH dan sejenisnya.

Perawatan kulit menua secara berkala dapat dilakukan dengan peremajaan kulit secara dermabrasi atau skin peeling, face lifting, olah raga wajah, totok wajah, akupunktur, akupresur, dan shooting lotion untuk mengurangi kemungkinan iritasi pada kulit, penggunaan masker khusus seperti warm oil mask atau parafin mask, pemakaian krim massage yang bersifat pemupukan serta melakukan kompres es setelah selesai perawatan agar pori-pori tertutup kembali.


Pengencangan kulit dengan cara senam wajah dimulai dengan pemanasan yaitu peregangan wajah secara perlahan agar wajah tampak rileks. Caranya tarik nafas, tahan selama 2-3 menit, lalu keluarkan nafas, setelah itu lakukan gerakan- gerakan pelafalan A, I, U, E, dan O selama 10 menit. Lakukan sebanyak 5-10 kali gerakan. Tujuan senam wajah adalah agar otot-otot wajah  lebih aktif  sehingga kerut-kerut  yang  terbentuk  akibat expression  line  di  bibir  bisa  berkurang.  Cara pengencangan wajah lain dengan akupresur sendiri. Akupresur dilakukan pada titik- titik akupunktur kecantikan di wajah seperti pada gambar berikut :
Lakukan  gerakan  akupresur  secara  rutin  sebelum  mandi  dan  sebelum  tidur, terutama untuk mereka yang berusia 30 tahun ke atas. Gerakan ringan dari akupresur ini yaitu : Sebelum akupresur, tangan dan wajah dibersihkan, kemudian diberi toner, masing-masing titik akupunktur ditekan selama 2-3 menit dengan tekanan  ringan.  Lakukan  gerakan  ke  arah  atas  dan  luar.  Setelah  10  menit, akupresur selesai dan wajah dibersihkan kembali, selanjutnya gunakan krim firming yaitu krim yang menyerupai botoks atau kalau malam gunakan krim malam.


Gerakan akupresur sesuai dengan titik-titik akupunktur di atas yaitu :

1.  Tekan daerah tengah-tengah alis 2.  Tekan daerah kedua ujung mata 3.  Tekan daerah kedua titik di bawah bola mata 4.  Tekan daerah ujung pinggir hidung 5.  Tekan daerah kedua ujung bibir 6.  Tekan daerah kedua dagu
Hasil dari face lifting melalui akupresur yaitu wajah kembali kencang dan cerah, karena dengan massage, peredaran darah dan kelenjar limfatik akan lancar, yang pada akhirnya racun akan hilang, dan kerut-kerut di daerah expression line (di sudut bibir dan sudut mata) akan berkurang. Teknik ini merupakan tindakan pencegahan dini, bila usia lebih dari 50 tahun dan sudah mengalami keriput parah, tindakan akupresur tidak cukup, tetapi harus ditambah perawatan kulit oleh dokter kulit.

Demikianlah sobat pembahasan seputar perawatan wajah untuk kulit menua atau aging skin, semoga bisa menambah wawasan sobat. Akhirnya mimin ucapkan selamat mencoba dan semoga sobat ladies tetap cantik dan awet muda.

oke sob, capcuscin,,,yuk...

+ Form Komentar + 3 komentar sob, huahahahaha...!!!!!

di update terus gan info2 yang menarik dan bermanfaatnya
terimakasih banyak
sukses terus

Terimakasih Cara Menghilangkan Flek Atau Noda Hitam atas Komentarnya di Cara Perawatan Wajah Untuk Tipe Kulit Menua (Aging Skin)
20 Juni 2016 pukul 21.16

terimakasih atas informasinya
senang bisa berkunjung ke blog anda

Terimakasih Manfaat sabun amoorea atas Komentarnya di Cara Perawatan Wajah Untuk Tipe Kulit Menua (Aging Skin)
20 Maret 2018 pukul 01.11

bermanfaat sekali ka tips2 nya:)

Terimakasih penghilang flek hitam atas Komentarnya di Cara Perawatan Wajah Untuk Tipe Kulit Menua (Aging Skin)

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))