Minggu, 28 April 2013

Kisah sekaligus renungan buat Kaum Hawa

Cowok : "Kenapa adek pakaiannya seksi sekali?? Jilbab tidak pakai, baju juga tidak muat dibadan gitu??"
dengan santai sicewek menjawab

Cewek : "Halah mas ini... Masa sih mas tidak suka kalau adek berpakaian seksi??? semua ini untukmu mas, gimana?? cantik kan???

Cowok : "Tapi, apakah nanti setelah nikha adek juga masih berpakaian seperti ini kemana-mana?
jujur, mas mengakui, dulu mas suka sama adek karena adek pandai bergaya, seksi.
semua teman-teman pada iri karena mas bisa dapatkan kamu, tapi sekarang mas tidak mau adik tidak menutup aurat,
mas mau istri yang menjaga maruahnya."

Cewek : "Sudahlah mas, tidak apa. nanti setelah nikah adek janji akan pakai jilbab seperti yang mas inginkan.
adek akan tutup aurat, oke??"

Cowok : "Maaf, mas tidak mau kamu menutup aurat karena aku, bukan karena niat sendiri. kalau seperti itu, tak ada gunanya adek menutup aurat nanti. Adek harus ikhlas menutup aurat karena Allah SWT
bukan karena mas. Mas minta maaf ya dek, aku rasa hubungan kita harus diakhiri.
kita putus, ini keputusanku"

Cewek : "Sampai hati mas berkata seperti kepadaku. Adek mau berbuat apa saja untuk mas, tapi ini balasannya?"

Cowok : "Maafkan aku dek." (Sambil berlalu pergi)

Setelah kejadian itu si cowok tidak pernah menghubungi si cewek lagi. Si cewek sangat merasa sangat menyesal.
Setelah beberapa bulan.

Cewek : (membuka sms yang baru diterimanya) "Dek, besok mas akan membawa rombongan untuk meminangmu."
Si cewek terkejut lalu menangis dan merasa tidak percaya dengan sms yang baru diterimanya itu. Lalu dia pun memutuskan untuk menelpon si cowok

Cowok : "Adek, dulu mas tinggalkan adek karena adek bersedia menutup aurat karena mas.
Mas tidak mau adek berdosa, oleh karena itu mas tinggalkan adek.
Tetapi, setelah itu, mas perhatikan adek tetap memakai jilbab dan menutup aurat. Itu semua karena adek sendiri yang berniat untuk menutup aurat, bukan karena mas.
selama ini mas memperhatikanmu, mas menunggu waktu yang tepat untuk menjadikan adek permaisuri mas. I LOVE YOU.
Adek, maukah nikah sama mas?"

Cewek : (Sambil menangis) "iya, adek mau. Terima kasih. I LOVE YOU TOO

Tips Cara Dapetin Pacar Dalam Waktu 7 Hari


Wooyoo sob, mimin sapa dulu nih, gimana hari ini sob???
Semangat kah???? harus semangat, dan buat yang lagi jomblo, tenang, mimin kasih tau Tips Cara Dapetin Pacar Dalam Waktu 7 Hari
Kalo sobat lagi dikejar deadline, apalagi udah mulai bosen ditagihin PJ karena jomblo.
Lho, kok jomblo dimintain PJ?
Iya, PJ (Pajak Jomblo)
wkwkwkwkwk....
Banyak orang yang pengen punya pacar, tapi kagak tau caranya.
Nah Sekarang ini mungkin waktu yang tepat buat bahas gimana caranya dapet pacar cuma dalam waktu seminggu.
penasaran??? simak aja nih sob...

=> Hari pertama


Kalo bahasan yang dimaksud pacaran sama yang udah dikenal, kagak asik dong. Gampang banget, tinggal tembak aja. Makanya kita bahas dari yang kagak kenal aja. Hari pertama, yang harus kamu lakuin adalah ketemu inceran kamu. Seberusaha mungkin bersikap normal, jangan gugup apalagi ngikutin ke mana-mana kayak orang freak.

Cukup berada di dekat dia, bisa lakuin kegiatan yang sama. Sapa dia.

Buat yang cowok, sapa duluan, jangan lupa senyum dan tatap matanya. Buat yang cewek, cukup senyum dan kasih bahasa tubuh "terbuka", bukan bahasa tubuh yang ketakutan kayak mau dihipnotis.Itu kan kesan pertama. Penting banget, harus bagus. Tapi nggak boleh berlebihan. Harus sisain biar dia penasaran.


=> Hari kedua


Ini saatnya kenalan. Simple. Samperin, basa-basi dikit aja, misalnya bahas pertemuan kedua kali. Langsung aja kenalan, ending-nya jangan lupa minta kontak biar bisa berhubungan.

Tapi untuk beberapa kasus, khususnya di kalangan anak muda yang masih ABG, kenalan langsung itu bisa berkesan menakutkan. Jadi dia ketakutan duluan. Beda sama yang udah punya pemikiran dewasa, nganggapnya cowok yang ngajak kenalan langsung itu gentle. Perhatiin dulu kira-kira dia tipe orang yang mana. Tapi selama kamu deketinnya kalem, nggak senyum kayak psikopat, dia bakal welcome.

Pas berpisah dan udah sampe di rumah masing-masing, langsung stalk akun-akun sosial medianya. Bisa kamu mulai dari Google. Yang ini pasti kamu udah apal banget lah. Soalnya pasti udah sering kepoin orang. Cari tau info tentang hal-hal yang dia suka.

Setelah tau, ajak ngobrol dia tentang hal-hal yang nyerempet ke kesukaan dia. Dia pasti bakalan nimpalin kamu panjang-lebar. Di sini ngobrol sampe lupa waktu gak apa-apa, biar terkesan kamu enjoy sama dia.

Kuncinya: pinter-pinter nyari pertanyaan, mesti kreatif pake kata-kata, jangan yang itu-itu aja.

=> Hari ketiga


Setelah obrolan panjang, ini saatnya kamu ajak dia untuk sekadar ngopi atau makan siang bareng. Di saat itulah kamu bisa show off. Sebelumnya, kamu harus persiapin dulu apa yang bakalan kamu omongin. Biasanya di kencan pertama, akan saling ngomongin diri sendiri secara personal. Kamu mesti bisa ceritain tentang diri kamu dengan cara se-smart mungkin dan se-humble mungkin.

Kunci pentingnya adalah gimana bisa menciptakan obrolan yang bikin dia ketawa. Karena jalan menuju hati seseorang adalah dengan memancing tawanya.

=> Hari keempat


Pura-pura sibuk. Ini penting. Tujuannya? Untuk memicu rasa kangen dari si
 dia. Kalo Sobat berhasil di misi membuat ketawa tadi, kangen itu pasti muncul.

=> Hari kelima


Masih pura-pura sibuk, tapi pas malemnya usahain sok-sok perhatian nanya duluan. Buat yang cowok, wajib nanya duluan. Yang cewek, tunggu... kalo dia kagak mulai juga, sapa duluan boleh laaah. Yang penting kagak frontal-frontal amat.

=> Hari keenam


Ngilang sama sekali. kagak usah hubungin dan sebagainya.

Tapi... persiapin segalanya buat nembak. Misalnya, bikin karya handmade buat ditunjukin ke dia.

untuk cara hari keenam, kalo sobat ragu, kagak usah di laksanakan aja
itu juga tergantung sobat sendiri,=> Hari ketujuh

Hubungin dia, ajak dia ketemu. Omongin hal-hal yang seru, pancing tawanya. Pas di puncak dia lagi seneng-senengnya, Sobat bilang kemarin ini kagak ngabarin karena kepikiran dia, terus sibuk sendiri hanya untuk bikin karya handmate itu.

dan semua itu spesial untuk dia,
sobat juga bisa nembaknya bukan dengan cara ngasih handmate
bisa juga seperti ini, maaf ya aku kemaren kagak hubungin kamu, itu karena aku lagi berpikir,
jika si dia tanya, kenapa?????
jawab aja, aku lagi mikirin kamu, karena aku cinta kamu,
maka dari itu aku sibuk sendiri, sibuk memikirkan bagaimana caranya agar kamu cinta sama aku.
ampuh banget tuh,Dan kalo udah begitu masih ditolak juga.
Tetap senyum sob, jangan galau, oke!!!
mungkin semuanya memang kembali ke tampang masing-masing.

Nah itu dia sob Tips Cara Dapetin Pacar Dalam Waktu 7 Hari
kagak ada salahnya deh sob buat dicoba, karena itu tips merupakan pengalaman mimin pribadi
kalo sobat bisa, berarti sobat tipe orang yang tidak mudah gagal
dan jika gagal berarti mimin lebih ganteng daripada sobat
wkwkwkwkwkwk.....
peace sob, oke sob mimin pamit dulu, ketemu lain kali ya sob
capcuscin..yuk...

Asal Mula Makanan Sate

Wooyoo sob,, ketemu lagi ama mimin nih, tentunya masih di Blogspot.Com
Sobat, pernahkah sobat ketika makan sate sobat jadi bertanya-tanya,
makanan enak kayak gini asal mulanya gimana yach???
hayooo,,, ada yang tau kagak nih,
masak kagak tau???? padahal hampir setiap hari makanan ini gemar banget dilidah orang indonesia, bahkan diluar negeri makanan ini tetap banyak peminatnya loh sob..
Daripada penasaran terus-terusan, langsung aja baca nih sob Asal Mula Makanan Sate

Sate merupakan makanan favorit orang Indonesia. Sate adalah makanan yang terbuat dari potongan daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuki dengan tusukan sate yang biasanya dibuat dari lidi tulang daun kelapa atuau bambu, kemudian dibakar menggunakan bara arang kayu, sate kemudian disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate. Daging yang dijadikan sate antara lain daging ayam, kambing, domba, sapi dll. Namun ada juga sate Padang yang terbuat dari rempah-rempah asli Minang. Rasa dan wanginya tentu menjadi andalan sob.

Sate menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia, dengan berbagai suku bangsa dan tradisi seni memasak telah menghasilkan berbagai jenis sate. Resep dan cara pembuatan sate beraneka ragam bergantung variasi dan resep masing-masing daerah. Hampir segala jenis daging dapat dibuat sate. Sebagai negara asal mula sate,
Indonesia memiliki variasi resep sate tersebut, jenis dagingnya, bahannya, atau proses pembuatannya seperti: sate Madura, Sate Padang, Sate Ponorogo, Sate Tegal, Blora, Banjar, Makasar, Maranggi.

Sate atau satai diduga berasal dari bahasa Tamil. sate diciptakan pedagang makanan jalanan di Jawa sekitar awal abad ke 19, berdasarkan fakta bahwa sate mulai populer sekitar awal ke 19 bersamaan dengan semakin banyak nya pendatang dari Arab dan pendatang muslim Tamil dan Gujarat dari India ke Indonesia, hal ini pula yang menjadi alasan populernya penggunaan daging kambing dan domba sebagai bahan sate yang disukai warga keturunan Arab.

Dari Jawa, sate menyebar ke seluruh kepulauan nusantara yang menghasilkan beraneka ragam variasi sate sob!!!! wah, cakep banget dah

dan pada akhir ke 19 sate menyeberangi Selat Malaka menuju Malaysia, Singapura dan Thailand.
Yang kemudian dibawa oleh perantau Jawa dan Madura yang mulai berdagang sate di negeri jiran tersebut. Pada abad ke 19 istilah sate di negeri jiran tersebut berpindah bersamaan dengan perpindahan pendatang melayu dari Hindia Belanda menuju Afrika Selatan, disana sate dikenal sebagai sosatie. Orang juga membawa hidangan ini dan banyak hidangan khas Indonesia lainnya ke negara Belanda.
Hah, salut deh sama sate, wkwkwkwk..'
mimin jadi laper, mimin mau buat sate lele aja deh
Yups, itulah informasi tentang Asal Mula Makanan Sate
Makanya sob, bangga dengan indonesia dong,
oke sob, mimin pamit dulu, capcuscin...yuk...

Jumat, 26 April 2013

6 Bagian Tubuh yang Tersakiti Saat Patah Hati



Pernahkah  sobat merasakan sakitnya patah hati?
Sekali pun yang sakit bukan organ hati (liver) Anda, namun ternyata patah hati dapat membawa dampak yang kurang sehat pada bagian tubuh yang lainnya loh sob.
faktanya WomansHealth melansir 6 bagian tubuh manusia yang akan menanggung sakit akibat patah hati, yaitu:

Otak
Saat patah hati bagian otak yang bernama secondary somatosensory cortex akan ikut terpengaruh. Akibatnya akan muncul gejala seperti rasa pegal, nyeri otot dan ketidaknyamanan lain akibat adanya reaksi di bagian otak tersebut.

Sistem Hormonal
Saat pasangan mengucapkan kata-kata perpisahan, kelenjar adrenal akan bereaksi dengan cara mengaduk berbagai jenis hormon seperti kortisol dan adrenalin sebagai dampak dari stres. Kuantitas hormon yang dilepaskan tergantung dari
tingkat stres yang dialami, dan bahkan dapat meningkatkan tekanan darah.


Sistem Imun
Kalimat “putus” juga dapat merangsang sistem daya tahan tubuh untuk bereaksi secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kerusakan sel akibat peradangan (inflamasi). Bagian sistem imun yang berfungsi memerangi infeksi menjadi tidak stabil, sehingga mudah mengalami keluhan panas dingin atau meriang.

Perut
Beberapa orang pasti pernah mengalami perut mulas saat mendengar ajakan untuk putus. Ini adalah pengaruh stres yang akhirnya merangsang naiknya asam lambung dalam perut. Tak hanya itu, otak pun akan mengirimkan sinyal untuk tetap kenyang yang berujung pada hilangnya nafsu makan.

Rambut
Saat patah hati, beberapa kantung rambut akan mengalami fase telogen effluvium atau fase istirahat dan berhenti tumbuh untuk sementara. Bahkan dalam tingkat stres tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut yang cukup parah.

Kulit
Gangguan yang paling sering terjadi pada kulit saat mengalami patah hati adalah jerawat. Ini terjadi akibat hormon stres yang berlebihan dan dapat menyumbat pori-pori yang dilalui pembuluh darah. Selain memunculkan jerawat, hal ini juga dapat mengakibatkan bintik-bintik merah pada wajah.

Nah makanya sob jangan sering-sering patah hati
kagak baek sob, percaya deh sama mimin, daripada galau mending baca artikelnya mimin
dijamin kagak galau, atau bisa gabung disini nih sob
"KOMUNITAS PENCINTA HUMOR"
ngkak deh!!!! kayak mimin nih, wkwkwkwkwwk
oke sob, sekian dulu ya
capcuscin..yuk...

Mengapa Cincin Pernikahan Berada Di Jari Manis ?

Halo sob, mimin dateng lagi nih, kali ini mimin mau kasih artikel Mengapa Cincin Pernikahan Di jari Manis ?

Nah, penasaran kan sob, nih mimin kasih tau dah
dibaca ya sob

yang pertama yang harus sobat lakuin
=> Gabungkan kedua telapak tangan sobat, kemudian jari tengah ditekuk kedalam.
=> 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.
Sudah sob???
oke, permainan dimulai,

ketika 5 pasang jari disatukan tetapi akan ada hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.


berikut penjelasanya


=>Cobalah membuka IBU JARI sobat.
Ibu jari mewakili ORANG TUA.
Ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati (Oopss,,maaf bu,,bukan maksud mimin doa'in ibu yang aneh-aneh, maaf ya bu, mimin sayang ibu, semoga ibu tetap sehat selalu,, amin).
Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita disuatu hari nanti.

=>Tutup kembali ibu jari sobat. Kemudian Buka jari TELUNJUK sobat.
Jari telunjuk mewakili KAKAK & ADIK.
Mereka pada suatu saat nanti akan memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita

=>Sekarang tutup kembali jari telunjuk sobat. Lalu buka jari KELINGKING.
Jari kelingking ini mewakili ANAK-ANAK.
Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita. dan juga memiliki keluarga sendiri

=>Tutup kembali jari kelingking sobat, dan cobalah buka jari MANIS sobat tempat dimana kita menaruh cincin pernikahan kita.
Pasti sobat heran, kenapa kagak bia dibuka???
karena jari MANIS  mewakili SUAMI - ISTRI.

Oleh karena itu selama masih ada waktu, jangan sia-siakan dan sakiti pasangan sobat yach...
selama hidup, kita dan pasangan kita akan melekat satu sama lain.
bukan begitu sobat????
berusahalah untuk membahagiakan pasangan kita sob, baik dalam suka maupun duka
oke sob waktunya mimin pamit
sekian dulu sob artikelnya
semoga bisa bermanfaat buat sobat semuanya
langsung sob, capcuscin..yuk...

Cara Menghilangkan Rasa Malu

Oke sob, gimana kabarnya hari ini??
masih semangatkah hari ini??? tentunya masih dong
sebelum-sebelumnya mimin udah postingin tentang 10 Pekerjaan yang Cocok Untuk Orang Pemalu 
Nah, kali ini untuk memenuhi permintaan dari sobat Blogspot.Com tentunya mimin mau postingin tentang Cara Menghilangkan Rasa Malu 
hayoooo....siapa yang suka malu-malu????
tuh kan kelihatan senyum-senyum, kelihatan malunya sob,
wkwkwkwkwkwk....

Pada umumnya nih sob, seseorang yang punya rasa malu yang berlebihan cenderung tak pernah mau bersosialisasi dalam masyarakat
bisa dibilang separuh hidupnya ia habiskan untuk tetap memilih berada dalam rumah, bukan begitu sob???

Yups,, tentunya hal ini sangat merugikan diri sendiri sob,
maka dari itu, mimin punya sedikit tips buat sobat yang mungkin bisa sangat membantu
oke langsung aja sob, baca nih Cara Menghilangkan Rasa Malu

  • Pasang Muka Cuek
Eiittsss,,, jangan salah dulu sob, coba sobat lihat kenapa banyak cewek atau cowok yang tiap harinya pasang muka cuek,
kita tidak tahu siapa dia, pas kita tegur selalu pura-pura kagak denger kan???
itulah taktik seorang yang punya sifat Malu 

  • Punya Prinsip "Aku bisa"
Nah ini juga penting sob, kebanyakan seseorang yang punya sifat pemalu cenderung dalam melakukan sesuatu tentunya diiringi dengan perasaan "dag..dig..dug..der"
hal inilah yang harus dibenahi sob, hidup harus punya prinsip
jangan jadikan "Rasa Malu" sebagai prinsip hidup, Tapi jadikan prinsip "Aku bisa" untuk menjalani hari-hari sobat. bukan begitu sobat????

  • Hindari "Tatap muka"
Seseorang yang punya sifat pemalu hal yang paling dihindari dari yang lainnya adalah melakukan suatu obrolan dengan "Tatap muka" 
hal ini tentunya akan membuat si pemalu terasa panas dingin
dan jika sobat yang punya sifat pemalu sebaiknya hal seperti ini hindari aja sob
agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

  • Sering-sering narsis didepan Ortu "Orang Tua" ataupun teman
Haayyoooo.... siapa berani???
kalo narsis didepan kaca, misalnya kaca kamar mandi, kaca ditempat tidur DLL. paling juga yang bisa melihat hanya kita sendiri, iya kan???
percuma donk kagak ada hasilnya, itu hal yang biasa sob,
namun jika kita narsis, misalnya nyanyi, berjoget, berpidato, DLL. dan semua tu dilakukan didepan orang tua, pasti deh perlahan rasa percaya diri sobat semakin lama semakin tumbuh
Eeeiiitttssss,,,, boleh aja narsis didepan ortu asalkan tetap dijaga ya sikapnya
hehehehehehe....

  • Jadilah Diri Sendiri
Menjadi diri sendiri bukanlah hal yang sulit sob, tetapi kadang kala setiap insan tak mampu menjadi dirinya sendiri, hal inilah yang membuat kita menjadi malu sendiri, bukan begitu sob??
"Dia itu Dia, Aku ya Aku
Hidupmu..Hidupmu, Hidupku..Hidupku"
So,, jangan pernah malu untuk melakukan sesuatu yang benar

  • Berpikir positif
Nah sob, coba deh berpikir lebih jernih, salah satu faktor yang menyebabkan rasa malu ialah jika kita berpikir negatif
bukan begitu sob

  • Selalu bangga dengan karya sendiri
Ini sob satu lagi yang harus sobat lakukan yaitu Selalu bangga dengan karya sendiri 
wajib tuh sob, boleh sih bangga dengan karya orang lain
tapi alangkah baiknya banggalah dengan karyamu sendiri sebelum sobat membanggakan karya orang lain
bukankah begitu sobat???

Yups,, itu dia Tips dari mimin sob, 
artikel Cara Menghilangkan Rasa Malu merupakan pengalaman mimin sendiri
jadi kagak ada salahnya tuh sob buat dicoba
mumpung gratis,, wkwkwkwkwkkwkwk....

itu semua juga tergantung diri sobat sendiri
jika sobat mau berkembang, pasti dah perlahan demi perlahan rasa malu bakalan ganti dengan perasaan percaya diri
ingat sob, "JANGAN MALU KARENA BENAR, DAN MALU LAH KARENA SALAH"
oke sob, lanjutkan hidup dengan percaya diri
mimin pamit dulu, capcuscin..yuk...

Rabu, 24 April 2013

Cara Perawatan Wajah Untuk Tipe Kulit Menua (Aging Skin)


cara perawatan kulit wajah dengan tipe kulit menua atau aging skin
Sobat ladies semuanya, mimin punya tips menarik nih seputar kecantikan
mungkin sobat bisa praktekin dirumah masing-masing
Umumnya perawatan kulit menua membutuhkan kosmetik yang mengandung bahan- bahan penghambat penguapan air, bahan yang dapat menggantikan natural moisturizer factor (NMF), bahan liposon, holagen, asam, serta kosmetika yang mampu melindungi kulit dari sinar ultra violet dan melunakkan sel tanduk yang sudah mati.
Perawatan kulit menua adalah tindakan  perawatan  memperbaharui kondisi kulit seperti menyamarkan kerut-kerut kulit dan sel kulit yang mengelupas atau sel tanduk yang sudah mati, sehingga terjadi pembaharuan sel-sel kulit.



Tindakan perawatan kulit menua dilakukan dengan cara :
  • Penyuntikan  yaitu  tindakan  memasukkan  bahan  yang  mengandung  kalogen atau lemak yang diambil dari bagian tubuh lain seperti dari bagian panggul, paha atau perut. Efek penyuntikan bersifat sementara yakni berkisar 3-12 bulan dan hanya dapat dilakukan oleh dokter. Penyuntikan hanya dilakukan di daerah yang terdapat kerutan seperti pada sekitar mata, sekitar mulut dan dahi.
  • Demabrasi   yaitu   tindakan   skin   peeling   yang   lebih   mendalam   dengan menggunakan bagian alat skin peeling yang kasar.
  • Chemical peel yaitu pengelupasan dengan menggunakan bahan-bahan kimia seperti asam glikolat, asam trikloro, cairan jessuer dan fenol. Chemical peel tidak dianjurkan digunakan pada kulit berwarna gelap serta harus menghidari sinar matahari selama 3-6 bulan.

Perawatan kulit menua yang secara rutin dilakukan sehari-hari meliputi :

  • Pembersihan dengan susu pembersih setiap pagi dan malam sebelum tidur. Hindari penggunaan pembersih tipe sabun.
  • Gunakan pelembab sesuai jenis kulit baik siang ataupun malam. Pada siang hari selalu gunakan tabir surya.
  • Hindari kosmetik berkadar alkohol tinggi
  • Lakukan pemupukan dengan menggunakan krim-krim vitamin, kalogen, hormon, krim AH dan sejenisnya.

Perawatan kulit menua secara berkala dapat dilakukan dengan peremajaan kulit secara dermabrasi atau skin peeling, face lifting, olah raga wajah, totok wajah, akupunktur, akupresur, dan shooting lotion untuk mengurangi kemungkinan iritasi pada kulit, penggunaan masker khusus seperti warm oil mask atau parafin mask, pemakaian krim massage yang bersifat pemupukan serta melakukan kompres es setelah selesai perawatan agar pori-pori tertutup kembali.


Pengencangan kulit dengan cara senam wajah dimulai dengan pemanasan yaitu peregangan wajah secara perlahan agar wajah tampak rileks. Caranya tarik nafas, tahan selama 2-3 menit, lalu keluarkan nafas, setelah itu lakukan gerakan- gerakan pelafalan A, I, U, E, dan O selama 10 menit. Lakukan sebanyak 5-10 kali gerakan. Tujuan senam wajah adalah agar otot-otot wajah  lebih aktif  sehingga kerut-kerut  yang  terbentuk  akibat expression  line  di  bibir  bisa  berkurang.  Cara pengencangan wajah lain dengan akupresur sendiri. Akupresur dilakukan pada titik- titik akupunktur kecantikan di wajah seperti pada gambar berikut :
Lakukan  gerakan  akupresur  secara  rutin  sebelum  mandi  dan  sebelum  tidur, terutama untuk mereka yang berusia 30 tahun ke atas. Gerakan ringan dari akupresur ini yaitu : Sebelum akupresur, tangan dan wajah dibersihkan, kemudian diberi toner, masing-masing titik akupunktur ditekan selama 2-3 menit dengan tekanan  ringan.  Lakukan  gerakan  ke  arah  atas  dan  luar.  Setelah  10  menit, akupresur selesai dan wajah dibersihkan kembali, selanjutnya gunakan krim firming yaitu krim yang menyerupai botoks atau kalau malam gunakan krim malam.


Gerakan akupresur sesuai dengan titik-titik akupunktur di atas yaitu :

1.  Tekan daerah tengah-tengah alis 2.  Tekan daerah kedua ujung mata 3.  Tekan daerah kedua titik di bawah bola mata 4.  Tekan daerah ujung pinggir hidung 5.  Tekan daerah kedua ujung bibir 6.  Tekan daerah kedua dagu
Hasil dari face lifting melalui akupresur yaitu wajah kembali kencang dan cerah, karena dengan massage, peredaran darah dan kelenjar limfatik akan lancar, yang pada akhirnya racun akan hilang, dan kerut-kerut di daerah expression line (di sudut bibir dan sudut mata) akan berkurang. Teknik ini merupakan tindakan pencegahan dini, bila usia lebih dari 50 tahun dan sudah mengalami keriput parah, tindakan akupresur tidak cukup, tetapi harus ditambah perawatan kulit oleh dokter kulit.

Demikianlah sobat pembahasan seputar perawatan wajah untuk kulit menua atau aging skin, semoga bisa menambah wawasan sobat. Akhirnya mimin ucapkan selamat mencoba dan semoga sobat ladies tetap cantik dan awet muda.

oke sob, capcuscin,,,yuk...

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Mudah dan Alami

Oke sob, sambil olahraga
mimin mau kasih solusi untuk kalian semua
tapi sebelumnya mimin mau tanya dlu nih, menurut sobat bagaimana cara meninggikan badan secara alami ?
nah lo, siapa sih yang kagak mau punya badan yang tinggi, tapi kagak tinggi-tinggi juga kale'
kalo sobat mau punya badan tinggi yang ideal, sobat harus tau dulu nih faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan
Apa sajakah faktor yang mempengaruhi tinggi badan ?


Gizi

Gizi merupakan faktor utama dari pertumbuhan tubuh sob. maka dari itu pastikan asupan gizi sobat tercukupi baik itu protein, vitamin, mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium)
Hormon tiroid dan hormon seks

Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolisme tubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual. kedua hormon ini berfungsi merangsang pertumbuhan tulang.
Gaya Hidup

Gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalkan makan tidak teratur, makan makanan yang kurang gizi, dll.
Nah, sudah jelas kan apa-apa saja faktornya

sekarang mimin kasih tau Cara menambah tinggi badan dengan mudah dan alami
baca nih sob :1. Perbanyak Olahraga dipagi Hari

olahraga dipagi hari memang sangat baik untuk kesehatan tubuh,dan untuk mendapatkan tinggi badan ideal anda bisa berolah raga seperti joging, basket, dan renang.


2. Tidur yang Cukup


Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran Anda untuk memperbaiki, menghapus, dan mengisi kembali tubuh Anda. Hal ini juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.


3. Cukupi Gizi


Seperti saya sebutkan diatas Gizi adalah faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan cukupi gizi anda dengan memakan makanan yang sehat penuh gizi. dan jangan lupa untuk meminum susu berkalsium tinggi dan mengandung zat besi.


4. Makan Teratur


Makanlah secara teratur karena makan secara tidak teratur akan mempengaruhi sitem metabolisme pada tubuh anda dan nantinya akan berpengaruh pada kesehatan anda.


5. Hindari Stress


Stress adalah ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Dalam kadar yang wajar, banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit perut, mimpi aneh, Alergi parah, kulit gatal, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan anda.


6. Kalau perlu minum obat peninggi badan alami.


Tak perlu obat-obat khusus kan sob ?
Selamat mencoba dan semoga artikel Cara Menambah Tinggi Badan dengan mudah dan alami diatas dapat bermanfaat bagi Sobat semua

mimin mau olahraga dulu sob
biar bisa tinggi
wkwkwkwkwk
oke sob,, capcuscin,,,yuk...

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Bete nih sob kalau rambut kita sering rontok, iya kan?
takut nya nanti bisa botak, ssssttttttss,,,,, jangan sampe sob
maka dari itu, mimin mau postingin Cara Mengatasi Rambut Rontok
Bila Sobat memutuskan untuk memilih metode alami untuk mengatasi rambut rontok, Sobat dapat mulai beralih sejenak pada beberapa bahan – bahan di sekitar kita yang kerap kita jumpai, bahkan konsumsi. 

Beberapa bahan dibawah ini dapat membantu anda mengatasi rambut rontok:

  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alpukat

Alpukat selain bermanfaat untuk perawatan kecantikan, nutrisi yang terkandung didalamnya mengandung zat asam lemak dan zat lainnya yang juga membantu mengatasi rambut kering. Cara memaksimalkan fungsi alpukat untuk rambut, ambillah satu buah alpukat lalu remukkan hingga berbentuk seperti bubur kental Balurkan pada rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas/ cuci rambut dengan menggunakan shampo hingga bersih.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh

Terdapat bermacam – macam teh yang umum dikonsumsi seperti teh hijau, umumnya dikonsumsi sebagai pelangsing tubuh, zat antioksidan yang terkandung didalam teh hijau juga dapat melindungi rambut dari polusi udara yang tidak sehat.
Teh lainnya seperti teh melati juga menyehatkan rambut yang kusam agar tampak berkilau. Teh mint juga berfungsi sebagai penyejuk kulit kepala, mengatasi ketombe, gatal serta menyejukkan kulit kepala,
Cara mengatasi rambut rontok dengan teh adalah cukup menyeduh teh menggunakan air panas, lalu diamkan selama satu malam, atau hingga basi. Setelah itu, gunakan air teh untuk mengusap – usap kulit kepala sebelum keramas.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Yoghurt

Yoghurt adalah susu fermentasi yang kaya akan vitamin B, protein, mineral, laktosa dan asam laktat yang baik untuk kesehatan. Yoghurt juga efektif untuk mengatasi rambut rontok atau rambut beruban. Cara menggunakannya adalah membalurkannya pada permukaaan kulit kepala / rambut hingga merata, atau dapat juga digunakan sebagai masker kepala. Lakukan secara rutin selama beberapa minggu untuk mendapat hasil yang maksimal.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Kemiri

Kita semua mengenal kemiri sebagai salah satu bumbu masak. Tak banyak yang mengetahui akan zat minyak yang terkandung didalam kemiri dapat memperkuat dan memberbaiki akar rambut yang rusak. Cara menggunakannya adalah, kemiri ditumbuk hingga hancur lalu disangrai (digoreng tanpa minyak), kemudian kemiri ditumbuk lagi hingga halus (keluar minyak).
Minyak kemiri dapat digunakan sebagai bahan untuk creambath. Lakukan hal ini setidaknya satu minggu sekali. Cuci rambut hingga bersih setelah itu bilas kembali dengan shampo.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cuka Apel

Cuka Apel mengandung zat alpha-hidroxy Acid yang efektif untuk membersihkan akumulasi kotoran yang ditimbulkan oleh polusi udara sehingga rambut akan tampak berkilau dan lembut. Baurkan 1/4 cangkir air dengna 1/2 cangkir cuka apel dan gunakan cairan itu untuk membilas rambut ketika sedang berkeramas.
Campur setengah cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir air. Gunakanlah campuran tersebut untuk membilas rambut pada saat keramas.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Telur

Telur kaya akan protein sebagai makanan yang menyehatkan bagi tubuh. Selain itu telur juga berguna sebagai conditioner rambut. Zat protein yang terkandung pada telur dapat menambah kilau rambut. Menurut informasi, rahasia ini sudah banyak dipraktekkan oleh orang – orang zaman dahulu di nusantara sejak zaman kerajaan.
Satu hal yang cukup mengganggu dari terapi rambut menggunakan telur adalah aroma amis dari telur yang umumnya membuat orang merasa enggan untuk melakukannya. Tetapi ada tips untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk lemon kedalam telur yang telah dikocok.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Merah

Bawang Merah dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok, yaitu dengan cara mengkonsumsi bawang tersebut secara teratur atau boleh juga menjadikannya acara lalapan. Cara ini dapat membantu mengurangi dan mengatasi rambut rontok.
Bagi yang tidak tahan dengan aroma bawang merah yang pedas, dapat juga mengoleskan air perasan bawang merah pada permukaan kulit kepala pada malam hari menjelang tidur. Setelah itu bilaslah rambut pada pagi hari dengan menggunakan shampoo hingga bersih.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung zat antiosidan yang dapat melembutkan rambut kering juga memperbaiki kutikula yang rusak sehingga membuat rambut menjadi lebih bercahaya. Cara menggunakan minyak kelapa adalah, hangatkan 3 sendok makan minyak kelapa lalu sikatkan rambut dengan perlahan dan lembut secara merata, mulai dari akar hingga ujung rambut, kemudian bungkus kepala menggunakan handuk selama 30 menit yang telah dibasahi oleh air hangat. Setelah itu baru bilas dengan bersih menggunakan shampoo.

Jika dihitung-hitung nih sob, banyak sekali khasiat dan kegunaan bahan alami disekitar kita yang dapat dimaksimalkan bukan hanya untuk mengatasi rambut rontok,
tetapi juga untuk kesehatan tubuh. Faktor utama yang juga dipertimbangkan adalah biaya yang lebih terjangkau dan aman dibandingkan dengan obat – obatan/bahan kimiawi yang beredar dipasaran.
nah, sekian dulu ya sob artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok
mimin mau keramas dulu, wkwkwkwkwk,,,,
oke sob, capcuscin...yuk...

Selasa, 23 April 2013

Kisah seorang Ibu yang malang

wartajember.com - Sidang kasus seorang ibu yang dipolisikan anak kandungnya, hanya gara-gara memotong empat batang Kayu Bayur di Jember, memasuki sidang perdana. Jaksa penuntut umum mendakwa sang ibu beserta anak dan cucunya, bersalah melakukan pencurian dengan kerugian Rp 3 juta.

Dalam sidang pembacaan dakwaan itu, Majelis Hakim meminta para pihak untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Namun demikian, Jaksa Penuntut Umum, Endah Puspitorini tetap bersikukuh akan melanjutkan kasus ini secara hukum.


Kamis siang tadi, merupakan kehadiran pertama Artija, seorang ibu yang dipolisikan anak kandungnya Manisah, di Pengadilan Negeri Jember dalam sidang dengan agenda pembacaan dakwaan jaksa. Artija hadir bersama dua terdakwa lainnya, Ismail anaknya, dan Syafie cucunya, dengan didampingi kuasa hukumnya.
Sidang ini, berawal dari Manisah yang melaporkannya Artija ibu kandung sendiri telah melakukan pencurian empat batang Kayu Bayur dan puluhan batang Bambu pada akhir Oktober tahun lalu. Atas pencurian itu, Manisa mengalami total kerugian hingga Rp 3 juta.
Jaksa Penuntut Umum mendakwa para terdakwa bersalah melakukan pencurian, karena pohon Bayur dan Bambu itu, tumbuh di atas tanah milik Manisah dari hasil membeli dari orang lain. Para terdakwa melanggar pasal 363 kuhp jonto 170 KUHP.
Namun begitu, Artija menampik dakwaan jaksa, karena menurutnya, tanah itu adalah miliknya dari warisan orang tuanya, yang bernama Supiha.
"Sidang dilanjutkan Minggu depan dengan agenda pembacaan eksepsi terdakwa. Namun demikian, Majelis Hakim kembali meminta para pihak untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan," kata Abdul Haris Alfianto, kuasa hukum terdakwa.
Sayangnya, Jaksa Penuntut Umum sepertinya enggan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Dengan alasan, sebelumnya pihaknya telah melakukan mediasi tapi gagal. "Pihak pelapor tetap menginginkan kasus ini diselesaikan secara hukum," imbuhnya.

Khasiat Buah Semangka Bagi Kesehatan & Kecantikan


Tentunya Sobat semua pernah memakan buah semangka kan???
nah kali ini mimin mau postingin tentang Khasiat Buah Semangka Bagi Kesehatan & Kecantikan
Ternyata nih Sob, buah Semangka memiliki kandungan air yang banyak dengan rasanya yang manis dan menyegarkan membuatnya menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi rasa haus dan dahaga,
sehingga orang – orang cukup menyukai buah yang umumnya berwarna merah dan kuning pada bagian dagingnya ini.
Buah semangka selain menyegarkan nih sob, namun juga mengandung banyak sekali khasiat dan nutrisi didalamnya, seperti Vitamin A dan C. Selain kedua vitamin utama tersebut, semangka juga mengandung zat potasium, vitamin B6, tiamin, lemak, sodium dan kalori yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan.

Khasiat buah semangka ternyata juga dapat ditemui pada hampir seluruh bagian, mulai dari kulit hingga biji semangka sekalipun memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan. Pada kulit semangka misalnya, dapat digunakan untuk perawatan kulit, atau biji semangka yang telah dihaluskan juga dikenal sebagai obat sariawan (baca cara memanfaatkannya pada bagian akhir artikel ini)


Khasiat buah semangka bagi kesehatan sangatlah banyak sob. Dibawah ini adalah beberapa hal mengapa anda harus mengkonsumsi buah semangka bagi kesehatan.

Khasiat Buah Semangka – Cegah Penyakit Jantung & Kanker Prostat

Zat Lycopene dalam buah semangka lebih besar dari lycopene pada tomat serta merupakan zat antioksidan yang terbukti dapat mencegah dan membentuk antibodi untuk melawan kanker prostat (pada lelaki) dan penyakit jantung. Untuk mendapatkan zat lycopene pada buah tomat anda perlu memanaskannya terlebih dahulu diatas kuali dengan sedikit api dan minyak. Akan tetapi untuk mendapatkan zat lycopene pada semangka zat tersebut bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsinya secara langsung.
Dengan secangkir semangka yang telah dilumat, anda sudah mendapatkan 40 persen antioksidan dari zat lycopene yang dilepas secara otomatis oleh buah semangka.

Kaya Akan Vitamin C

Dengan mengkonsumsi satu potong semangka besar, sudah mencukupi kebutuhan akan vitamin C selama setengah hari anda. Warna merah dan kuning pada buah semangka adalah warna khas vitamin C yang terkandung pada buah.

Meningkatkan Daya Penglihatan

Selain Vitamin C, buah semangka juga mengandung vitamin A yang bermanfaat bagi kesehatan untuk melawan infeksi serta mencegah penurunan daya lihat. Vitamin A juga dikenal bermanfaat untuk mencegah menurunnya jaringan penglihatan.

Membantu Proses Penyembuhan

Bila anda mengalami luka, baik fisik maupun dalam, anda dapat mengkonsumsi daging putih pada semangka yang pada umumnya dibuang. Daging ini memang agak keras, akan tetapi kaya akan zat citrulline dan asam amino yang jarang sekali dihasilkan oleh buah maupun makanan lain. Zat tersebut dapat dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan luka dan pembelahan sel agar mempercepat penyembuhan.

Mengontrol Tekanan Darah

Khasiat buah semangka selain mengandung vitamin A dan C, juga mengandung zat potasium yang berguna untuk mengendalikan tekanan darah. Dengan mengkonsumsi buah semangka secara teratur dapat mencegah terjadinya hipertensi.

Konsumsi Untuk Diet

Buah semangka mengandung sangat sedikit kalori, dengan dua potong semangka mengandung sekitar 96 kalori ditambah dengan zat air yang banyak terdapat didalamnya, membuat anda merasa cepat kenyang. Hal ini dapat membantu diet anda agar berat badan tetap terkendali.

Sebagai Obat Sariawan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, biji buah semangka juga umumnya dimanfaatkan oleh pengobatan tradisional sebagai obat sariawan. Cara menggunakannya adalah menjemur biji buah semangka hingga kering, lalu haluskan hingga menjadi serbuk dan balurkan pada luka sariawan. Saat ini cukup banyak toko – toko obat yang menjual produk obat sariawan dengan bahan dari biji buah semangka.

Khasiat Buah Semangka Untuk Menghilangkan Noda Hitam


Selain manfaat yang disebutkan diatas, khasiat buah semangka juga dapat digunakan untuk mengatasi noda hitam atau flek pada wajah. Caranya adalah:



  • Jemurlah kulit semangka dibawah terik matahari hingga mengering
  • Lumatkan kulit semangka hingga menjadi serbuk
  • Ambil satu buah timun dan sebatang lidah buaya
  • Campurkan ketiganya dalam satu wadah dan aduk hingga merata
  • Balurkan campuran tadi ke wajah atau sebagai masker wajah, boleh juga hanya pada noda hitam di wajah anda
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit atau hingga agak mengering
  • Bilas wajah hingga bersih dengan air dingin




Nah loh sob, siapa yang kagak suka sama yang namanya buah Semangka???
enak lo sob. mimin aja suka, makanya mimin manis kan????
iya donk, ciaciaciaciaciaciaciacia.....
udah dulu sob, mimin mau beli semangka dulu, biar nanti mimin tambah manis,
yang mula manisnya cuman manis doang, ntar biar bisa manis banget gitu. wkwkwkwkwk....
oke sob, capcuscin...yuk...

5 Cara membuat pria jatuh cinta

Sobat ladies dimana aja khususnya buat yang lagi kasmaran nich
silahkan dibaca dah tips 5 Cara membuat pria jatuh cinta dari mimin, siapa tau bisa sedikit membantu sobat untuk mendapatkan cinta sejati sobat
ciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciacia................
Suuitttt...suuiiiitttt....
gimana ladies,
tertarik untuk baca????
monggo, langsung aja baca
cekidot....

Tips yang pertama ada
1. Jadilah diri sendiri

Menjadi diri sendiri, itulah yang sebenarnya pria inginkan dari wanita. Saat menjadi diri sendiri, wanita cenderung lebih nyaman dan percaya diri. Ia tak lagi merasa terbeban karena harus berbohong atau berpura-pura.

sebagaimana demikian, terkadang kalimat ini sering disalah artikan oleh wanita. Saat diminta menjadi diri sendiri, maka iapun ogah memperbaiki apa-apa saja yang jadi kekurangan dirinya. Lantas, keegoisan mendorongnya agar pria mampu menerima dirinya apa adanya. Kalau adanya jelek, ya harus menerima jeleknya. Padahal, bukan seperti itu maksud dari filosofi yang ada.

Menjadi diri sendiri itu penting. Tetapi, saat diri menyadari bahwa ada kekurangan di dalamnya, maka ada baiknya kekurangan itu diperbaiki.

2. Maksimalkan penampilan

Sejatinya, pria itu tidak membenci wanita bermakeup kok. Hanya saja dewasa ini makeup sering disalahgunakan dan membuat wanita hampir kehilangan kecantikan alaminya. Pulas sana pulas sini, dengan ketebalan maksimal dan anggapan semakin tebal semakin bagus. Akibatnya, pria merasa kesal dengan ulah wanita yang terobsesi akan makeup. Perlahan pria jadi membenci makeup dan menganggapnya sebagai topeng yang menyembunyikan kecantikan asli wanita.

Padahal, apabila makeup dimanfaatkan dengan baik dan tahu bagaimana cara penggunaannya, wanita dapat memaksimalkan penampilannya.

Seperti arti katanya 'make up' yang dimaksudkan memaksimalkan penampilan, wanita perlu tahu bagaimana memakai makeup yang benar, tanpa membuat kecantikan alaminya hilang.

3. Tampil apa adanya tanpa makeup?

Wanita sering tersesat akibat ketidak sukaan pria akan makeup. Sehingga mereka juga digiring berpikir bahwa lebih baik tampil alami tanpa make up. Pendapat ini sebenarnya kurang pas, karena sejatinya make up memang membantu mengoreksi, memaksimalkan penampilan, jadi mengapa harus dibenci?

4. Mendengarkan

Wanita seringkali sibuk sendiri dengan dirinya, bercerita ini itu, hingga akhirnya lupa bahwa pria juga ingin didengarkan. Jarang lho wanita yang mau mendengarkan dan menyimak baik-baik cerita pria. Yang ada malahan ia keburu cemburu atau menyimpulkan terlalu cepat apa yang dikatakan oleh pria.

Adalah penting bagi wanita untuk bisa mendengarkan apa kata pria sebelum ia ingin didengarkan. Untuk membuat kaum Adam ini jatuh cinta, jadilah wanita yang bisa dan mau mendengarkan.

4. Ceria

Pria suka wanita yang ceria dan tidak sedikit-sedikit mengeluh atau terlihat cengeng. Pria juga risih rasanya melihat wanita yang kerap galau dan curhat di akun social medianya. Akan lebih baik jika memang wanita itu terlihat murah senyum dan ceria. Karena hanya dengan melihat wajah wanita bahagia, maka pria juga akan merasa bahagia.

Selain terlihat ceria, pria juga senang berbincang dengan wanita yang bisa diajak bercanda. Tidak melulu serius dan berani menertawakan dirinya.

5. Have a great attitude

Jadi wanita memang gampang-gampang susah. Ada beberapa batasan di mana wanita memang mendapatkan pengecualian. Misalnya saja saat sedang emosi, pria bisa saja mengungkapkan emosinya dengan bebas dan mengucapkan kata umpatan tanpa mengurangi pandangan orang terhadapnya. Berbeda dengan wanita yang justru berkurang nilainya ketika mereka mengumpat atau menunjukkan reaksi emosional.

Wooyyoo...
Nah Sobat ladies, penampilan memang bukan segalanya untuk membuat pria jatuh cinta. Namun, alangkah baiknya apabila Sobat dapat mengombinasikan dan menyeimbangkan antara penampilan fisik dengan kecantikan hati.
Namun semua itu hanya tips untuk sekedar membantu bukan untuk jaminan
mimin berharap Sobat bisa lebih mengerti dan memaksimalkan diri.
Buat pria jatuh cinta pada Sobat serta jadilah wanita yang berbahagia.
Eeiiittsss... Cukup satu ya Sob...
wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk.......
udah dulu ya sob, semoga bisa membantu sobat
salam hangat dari mimin sob,
ciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciaciacia....
oke sob, capcuscin...yuk...

10 Pekerjaan yang Cocok Untuk Orang Pemalu


Banyak orang yang memiliki sifat pemalu merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Dunia kerja membutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik antar sesama pegawai, serta kekompakan kerja tim yang solid. Namun bagi si pemalu, hal ini merupakan sebuah kesulitan tersendiri.


Namun ada juga beberapa profesi yang tidak membutuhkan hal-hal tersebut dan cukup menunjukkan kemandirian karakter dan profesionalisme kerja.

maka dari itu mimin mau postingin
10 Pekerjaan yang Cocok Untuk Orang Pemalu. Gaji yang ditawarkan pun cukup tinggi seperti yang dijabarkan oleh Alina Dizik, penulis dari situs Careerbuilder.



1. Ahli Perangkat Lunak
Dibutuhkan kemampuan analisa yang tinggi. Hal-hal yang berhubungan dengan perangkat lunak dan komputerisasi ini membutuhkan seseorang yang memang biasa menyelesaikan problem tanpa bantuan orang lain. Tantangannya, ia harus tetap update dengan perkembangan dunia teknologi terkini.


2. Farmasi
Bagi mereka yang pemalu, dunia farmasi menawarkan banyak waktu untuk bekerja sendiri, namun tidak tertutup kemungkinan untuk membuka obrolan dengan orang lain, dalam hal ini pasien. Dengan ritme kerja harian yang tetap, banyak pekerja memiliki waktu untuk diri sendiri dengan obat-obatan yang siap diracik.


3. Akuntan
Seorang akuntan memiliki banyak waktu pribadi untuk menyelesaikan masalah-masalah keuangan yang kompleks. Ditemani oleh dokumen-dokumen pemasukan dan pengeluaran perusahaan, ia akan berkutat dengan angka-angka yang membutuhkan fokus tingkat tinggi. Tentu saja hal ini membuatnya tidak boleh diganggu dan membuatnya banyak bekerja seorang diri.


4. Paralegal
Seorang paralegal memiliki sistematika kerja mirip dengan akuntan, bedanya ia akan berkutat dengan isi kontrak yang disesuaikan dengan jalur hukum. Profesi ini sangat sesuai bagi mereka yang senang melakukan riset, terutama pasal-pasal hukum maupun detail perjanjian. Pekerjaan ini tidak membutuhkan tim dan bagus sebagai batu loncatan karir di bidang hukum.


5. Desainer Grafis
Bekerja dengan waktu yang fleksibel, seorang desainer grafis bekerja secara independen menghasilkan proyek yang berbeda-beda untuk klien. Dengan kreativitas dan imajinasi yang tinggi, profesi ini sangat sesuai bagi mereka yang senang bekerja seorang diri.


6. Seniman
Profesi ini tidak membutuhkan atasan maupun bawahan. Ia bisa bekerja kapanpun ia mau. Menghasilkan sebuah karya dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Interaksi dengan orang lain hanyalah alternatif, yakni saat ia berbincang dengan calon pembeli saat pameran karyanya.


7. Penerjemah
Menerjemahkan bahasa merupakan kemampuan yang dicari oleh banyak profesi lainnya, mulai dari dunia politik hingga bisnis. Sekali bekerja, seorang penerjemah mendapatkan honor yang cukup besar, namun ia dituntut untuk mempersiapkan diri untuk kata-kata yang sulit sesuai permintaan kliennya. Ia pun bisa membuat bisnis sendiri dengan membuka agensi khusus penerjemah.


8. Penulis
Bagi mereka yang hobi menulis, pekerjaan ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk merangkum sekumpulan daya imajinasi maupun fakta ke dalam sebuah buku. Fokus dengan tulisannya, seorang penulis tidak bisa diganggu saat sedang menyelesaikan sebuah buku. ia juga banyak menggunakan referensi dari buku lainnya, yang mana hal ini akan membuatnya banyak bekerja sendirian.


9. Analisis Pasar
Dalam dunia bisnis, profesi ini dibutuhkan untuk menetapkan langkah yang tepat sebelum memulai suatu proyek besar yang mengeluarkan banyak modal perusahaan. Ia harus melakukan riset terhadap pasar, mulai dari tren, pembeli, kondisi negara dan banyak detail lainnya.
Orang dengan sifat pemalu akan menemukan dirinya sibuk dengan serangkaian tugas yang berhubungan dengan pengumpulan data. Dalam banyak kasus, si pemalu justru bisa menjadi lebih sosial karena profesi ini juga melibatkan nara sumber.


10. Insinyur Sipil
Kerja tim memang salah satu bagian dari pekerjaan ini, namun saat pekerjaan masuk ke tahap yang lebih detail, seorang insinyur sipil membutuhkan fokus bekerja seorang diri. Mengerjakan proyek infrastruktur seperti terowongan hingga jalan layang, merupakan sebuah profesi yang menuntut tanggung jawab tinggi, karena hasil kerjanya akan digunakan oleh orang banyak.



tuh sob, kagak selamanya orang pemalu itu kalah untuk diadu
buat sobat Blogspot.Com yang sekiranya punya rasa malu berlebihan, sudahlah santai aja sob
kayak mimin nih,, wkwkwkwkwkwk....
oke sob, mimin mau pamit dulu, wooyo..capcuscin,,,yuk,,,

Senin, 22 April 2013

Beberapa Penyebab Remaja Sulit Bangun Pagi



Nah sob, ketahuan nih siapa yang suka bangunya kesiangan
hayooo ngaku...
yaudah kalo kagak mau ngaku
pokoknya mimin mau postingin tentang Beberapa Penyebab Remaja Sulit Bangun Pagi
Bagi orang tua, membangunkan anak remaja di pagi hari kadang membuat orang tua frustasi. Kondisi susah membangunkan anak remaja dan anak remaja yang sulit bangun pagi dialami hampir seluruh orang tua dan anak remaja di dunia.
Kenapa anak remaja sulit bangun pagi?
Hasil penelitian yang dilakukan Mary Carskadon, profesor psikiatri dari Brown

University tahun 2005 mencatat ada sekitar 30 persen remaja yang mengalami gangguan tidur. Usia remaja ini berkisar 10-18 tahun.
Anak-anak usia remaja ini membutuhkan tidur waktu tidur 9-10 jam sehari. Usia remaja adalah saat anak mengalami pubertas. Memasuki periode ini, tubuh remaja akan menyesuaikan diri termasuk waktu jam tidurnya.
Saat pubertas tubuh remaja akan mengalami pergeseran waktu tidur malam sekitar 2 jam dan kebanyakan tidak akan bisa tidur di bawah jam 11 malam.
Ketika puber, tubuh remaja akan mengalami perubahan hormon dan hormon melatonin yang merangsang tubuh cepat tidur juga tertunda produksinya.
Bisa saja orangtua menyuruh anak masuk kamar dan tidur jam 10 malam tapi yang terjadi si anak hanya melihat langit-langit kamar dan mungkin baru akan mengantuk sekitar pukul 1 pagi.
Itulah yang menyebabkan remaja kesulitan bangun pagi. Karena jadwal tidurnya lebih larut sementara kebutuhan tidurnya 9 jam yang membuatnya sangat tersiksa bangun di pagi hari.
Jelas saja ini berbeda dengan waktu tidur orangtuanya. Orang dewasa bisa tanpa sadar tertidur pukul 10 malam dan hanya butuh 7-8 jam untuk tidur cukup.
"Remaja seperti berperang ketika harus bangun pagi, tapi itu tidak sepenuhnya kesalahan mereka," kata Jodi Mindell, pakar gangguan tidur anak dari the Children's Hospital of Philadelphia seperti dilansir dari Natioanl Sleep Organizaton.
Ritme sirkadian (jam biologis) remaja membuatnya lebih terjaga di malam hari sehingga seringkali remaja tertidur di dalam kelas.
Beberapa sekolah di Minneapolis, Amerika telah mengubah jadwal masuk sekolah dari semula pukul 07.00 menjadi pukul 08.00-08.30. Perubahan jam sekolah ini untuk membantu siswa lebih siap menghadapi pelajarannya.
Namun perubahan hormon bukan satu-satunya yang menjadi penyebab susah tidur remaja. Kebiasaan minum-minuman kafein, tidur di depan TV, tidur dengan cahaya terang juga memicu remaja semakin susah tidur malam.
Mengisi kegiatan dengan esktrakurikuler seperti olahraga atau kegiatan seni akan bagus buat remaja, sehingga ketika malam tubuhnya akan cepat tertidur karena sudah kelelahan.
Membuat jam tidur malam yang teratur buat remaja mungkin sulit, tapi dengan membiasakan memiliki jam tidur teratur akan membantu mengatasi remaja memiliki jam tidur yang baik.
Remaja yang kurang tidur akan berpengaruh terhadap emosinya yang menjadi gampang marah dan mudah dipengaruhi hal-hal negatif.
Sebaiknya diperhatikan pula hal-hal yang bisa memperparah gangguan tidur remaja:
Jauhi minuman kafein dan nikotin yang dapat mengganggu tidur.Hindari permainan komputer sebelum tidur.
Hindari berdebat dengan remaja sebelum tidur.
Hindari tidur dengan sinar komputer atau TV yang berkelap-kelip di kamarnya.
Hindari cahaya terang di malam hari sebaiknya matikan lampunya saat tidur yang akan mempercepat produksi hormon melatoninBiarkan remaja tidur pada akhir pekan, tetapi tidak lebih dari 2 atau 3 jam agar tidak mengganggu jam tubuh mereka.


aaacccggghhhhh........ jadi ngantuk nih sob, oke sob sekian dulu ya artikel Beberapa Penyebab Remaja Sulit Bangun Pagi
mimin jadi ngantuk sob!!!
pamit dulu yach,, capcuscin...yuk...

Mengungkap Perbedaan suka, sayang dan cinta

Oke sob, mimin dateng dengan sejuta pesona,
dan kali ini mimin mau postingin sesuatu yang sangat identik dengan percintaan anak muda jaman sekarang
kali ini bukan tips sob, tetapi Mengungkap perbedaan suka, sayang dan cinta
penasaran kan sob???
oke langsung aja mimin kasih nih buat sobat, ceikdot....

Saat sobat menyukai seseorang, sobat ingin memilikinya untuk keegoisan sobat sendiri.
Saat sobat menyayangi seseorang, sobat ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk diri sobat sendiri.
Saat sobat mencintai seseorang, sobat akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun sobat harus mengorbankan jiwa dan raga sobat.


Saat sobat menyukai seseorang dan berada di sisinya, maka sobat akan bertanya, "Bolehkah aku menciummu?"
Saat sobat menyayangi seseorang dan berada di sisinya, maka sobat akan bertanya, "Bolehkah aku memelukmu?"
Saat sobat mencintai seseorang dan berada di sisinya, maka sobat akan menggenggam erat tangannya...


Suka adalah saat ia menangis, sobat akan berkata, "Sudahlah, jangan menangis."
Sayang adalah saat ia menangis dan sobat akan menangis bersamanya.
Cinta adalah saat ia menangis dan sobat akan membiarkannya menangis di pundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama."


Suka adalah saat sobat melihatnya sobat akan berkata, "Ia sangat cantik dan menawan."
Sayang adalah saat sobat melihatnya sobat akan melihatnya dari hati dan bukan mata.
Cinta adalah saat sobat melihatnya sobat akan berkata, "Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku..."


Pada saat orang yang sobat sukai menyakiti sobat, maka sobat akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.
Pada saat orang yang sobat sayangi menyakiti sobat,

sobat akan menangis untuknya.
Pada saat orang yang sobat cintai menyakiti sobat, sobat akan berkata, "Tak apa dia hanya tak tahu apa yang dia lakukan."


Pada saat sobat suka padanya, sobat akan memaksanya untuk menyukai sobat.
Pada saat sobat sayang padanya, sobat akan membiarkannya memilih.
Pada saat sobat cinta padanya, sobat akan selalu menantinya dengan setia dan tulus...


Suka adalah sobat akan menemaninya bila itu menguntungkan.
Sayang adalah sobat akan menemaninya di saat dia membutuhkan sobat.
Cinta adalah sobat akan menemaninya di saat bagaimana keadaan sobat.


Suka adalah hal yang menuntut.
Sayang adalah hal memberi dan menerima.
Cinta adalah hal yang memberi dengan rela.


Eehmm,,,, bukan begitu sobat???????
Yups,, silahkan direnungkan dulu sob
mimin mau makan mie ayam dulu, wkwkwkwkwk.......
sekian dulu sob artikel Mengungkap Perbedaan suka, sayang dan cinta
semoga bermanfaat
lain waktu ketemu lagi, oke sob, wkwkwkwkwk....
pamit dulu, capcuscin...yuk.....

Minggu, 21 April 2013

Maafkan aku Ibu

Pada malam itu, Ana bertengkar dengan ibunya.
Karena sangat marah, Ana segera meninggalkan rumah tanpa membawa apapun.
Saat berjalan di suatu jalan, ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tdk membawa uang.
Saat menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah kedai bakmi dan ia mencium harumnya aroma masakan.
Ia ingin sekali memesan semangkuk bakmi, tetapi ia tdk mempunyai uang.
Pemilik kedai melihat Ana berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu berkata “Nona, apakah nona ingin memesan semangkuk bakmi?”
” Ya, tetapi, aku tdk membawa uang” jawab Ana dengan malu-malu

“Tidak apa-apa, aku akan mentraktirmu” jawab si pemilik kedai.
“Silahkan duduk, aku akan memasakkan bakmi untukmu”.
Tidak lama kemudian, pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi.
Ana segera makan beberapa suap, kemudian air matanya mulai berlinang.
“Adaapa nona?” Tanya si pemilik kedai.
“tidak apa-apa” aku hanya terharu jawab Ana sambil mengeringkan air matanya.
“Bahkan, seorang yang baru kukenal pun memberi aku semangkuk bakmi !,

tetapi,…
ibuku sendiri, setelah bertengkar denganku, mengusirku dari rumah dan mengatakan kepadaku agar jangan kembali lagi ke rumah”
“Kau, seorang yang baru kukenal, tetapi begitu peduli denganku dibandingkan dengan ibu kandungku sendiri” katanya kepada pemilik kedai
Pemilik kedai itu setelah mendengar perkataan Ana, menarik nafas panjang dan berkata
“Nona mengapa nona berpikir seperti itu? Renungkanlah hal ini, aku hanya memberimu semangkuk bakmi dan nona begitu terharu. Ibumu telah memasak bakmi dan nasi utukmu saat kau kecil sampai saat ini, mengapa nona tidak berterima kasih kepadanya? Dan nona malah bertengkar dengannya”
Ana, terhenyak mendengar hal tersebut.
“Mengapa aku tdk berpikir tentang hal tersebut? Untuk semangkuk bakmi dari orang yang baru kukenal, aku begitu berterima kasih, tetapi kepada ibuku yang memasak untukku selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan kepedulianku kepadanya. Dan hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengannya.
Ana, segera menghabiskan bakminya, lalu ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumahnya.
Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata yang harus diucapkan kepada ibunya.
Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas.
Ketika bertemu dengan Ana, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah “Ana kau sudah pulang, cepat masuklah, ibu sudah menyiapkan makan malam dan makanlah dahulu sebelum kamu tidur, nanti makananya jadi dingin jika kamu tidak memakannya sekarang”
Pada saat itu Ana tidak dapat menahan tangisnya dan ia menangis dihadapan ibunya.
Sekali waktu, kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain disekitar kita untuk suatu pertolongan kecil yang diberikan kepada kita.
Tetapi kepada orang yang sangat dekat dengan kita (keluarga) khususnya orang tua kita, kita harus ingat bahwa kita berterima kasih kepada mereka seumur hidup kita.