Rabu, 24 April 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Bete nih sob kalau rambut kita sering rontok, iya kan?
takut nya nanti bisa botak, ssssttttttss,,,,, jangan sampe sob
maka dari itu, mimin mau postingin Cara Mengatasi Rambut Rontok
Bila Sobat memutuskan untuk memilih metode alami untuk mengatasi rambut rontok, Sobat dapat mulai beralih sejenak pada beberapa bahan – bahan di sekitar kita yang kerap kita jumpai, bahkan konsumsi. 

Beberapa bahan dibawah ini dapat membantu anda mengatasi rambut rontok:

  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alpukat

Alpukat selain bermanfaat untuk perawatan kecantikan, nutrisi yang terkandung didalamnya mengandung zat asam lemak dan zat lainnya yang juga membantu mengatasi rambut kering. Cara memaksimalkan fungsi alpukat untuk rambut, ambillah satu buah alpukat lalu remukkan hingga berbentuk seperti bubur kental Balurkan pada rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas/ cuci rambut dengan menggunakan shampo hingga bersih.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Teh

Terdapat bermacam – macam teh yang umum dikonsumsi seperti teh hijau, umumnya dikonsumsi sebagai pelangsing tubuh, zat antioksidan yang terkandung didalam teh hijau juga dapat melindungi rambut dari polusi udara yang tidak sehat.
Teh lainnya seperti teh melati juga menyehatkan rambut yang kusam agar tampak berkilau. Teh mint juga berfungsi sebagai penyejuk kulit kepala, mengatasi ketombe, gatal serta menyejukkan kulit kepala,
Cara mengatasi rambut rontok dengan teh adalah cukup menyeduh teh menggunakan air panas, lalu diamkan selama satu malam, atau hingga basi. Setelah itu, gunakan air teh untuk mengusap – usap kulit kepala sebelum keramas.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Yoghurt

Yoghurt adalah susu fermentasi yang kaya akan vitamin B, protein, mineral, laktosa dan asam laktat yang baik untuk kesehatan. Yoghurt juga efektif untuk mengatasi rambut rontok atau rambut beruban. Cara menggunakannya adalah membalurkannya pada permukaaan kulit kepala / rambut hingga merata, atau dapat juga digunakan sebagai masker kepala. Lakukan secara rutin selama beberapa minggu untuk mendapat hasil yang maksimal.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Kemiri

Kita semua mengenal kemiri sebagai salah satu bumbu masak. Tak banyak yang mengetahui akan zat minyak yang terkandung didalam kemiri dapat memperkuat dan memberbaiki akar rambut yang rusak. Cara menggunakannya adalah, kemiri ditumbuk hingga hancur lalu disangrai (digoreng tanpa minyak), kemudian kemiri ditumbuk lagi hingga halus (keluar minyak).
Minyak kemiri dapat digunakan sebagai bahan untuk creambath. Lakukan hal ini setidaknya satu minggu sekali. Cuci rambut hingga bersih setelah itu bilas kembali dengan shampo.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cuka Apel

Cuka Apel mengandung zat alpha-hidroxy Acid yang efektif untuk membersihkan akumulasi kotoran yang ditimbulkan oleh polusi udara sehingga rambut akan tampak berkilau dan lembut. Baurkan 1/4 cangkir air dengna 1/2 cangkir cuka apel dan gunakan cairan itu untuk membilas rambut ketika sedang berkeramas.
Campur setengah cangkir cuka apel dengan seperempat cangkir air. Gunakanlah campuran tersebut untuk membilas rambut pada saat keramas.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Telur

Telur kaya akan protein sebagai makanan yang menyehatkan bagi tubuh. Selain itu telur juga berguna sebagai conditioner rambut. Zat protein yang terkandung pada telur dapat menambah kilau rambut. Menurut informasi, rahasia ini sudah banyak dipraktekkan oleh orang – orang zaman dahulu di nusantara sejak zaman kerajaan.
Satu hal yang cukup mengganggu dari terapi rambut menggunakan telur adalah aroma amis dari telur yang umumnya membuat orang merasa enggan untuk melakukannya. Tetapi ada tips untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk lemon kedalam telur yang telah dikocok.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Merah

Bawang Merah dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok, yaitu dengan cara mengkonsumsi bawang tersebut secara teratur atau boleh juga menjadikannya acara lalapan. Cara ini dapat membantu mengurangi dan mengatasi rambut rontok.
Bagi yang tidak tahan dengan aroma bawang merah yang pedas, dapat juga mengoleskan air perasan bawang merah pada permukaan kulit kepala pada malam hari menjelang tidur. Setelah itu bilaslah rambut pada pagi hari dengan menggunakan shampoo hingga bersih.


  • Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung zat antiosidan yang dapat melembutkan rambut kering juga memperbaiki kutikula yang rusak sehingga membuat rambut menjadi lebih bercahaya. Cara menggunakan minyak kelapa adalah, hangatkan 3 sendok makan minyak kelapa lalu sikatkan rambut dengan perlahan dan lembut secara merata, mulai dari akar hingga ujung rambut, kemudian bungkus kepala menggunakan handuk selama 30 menit yang telah dibasahi oleh air hangat. Setelah itu baru bilas dengan bersih menggunakan shampoo.

Jika dihitung-hitung nih sob, banyak sekali khasiat dan kegunaan bahan alami disekitar kita yang dapat dimaksimalkan bukan hanya untuk mengatasi rambut rontok,
tetapi juga untuk kesehatan tubuh. Faktor utama yang juga dipertimbangkan adalah biaya yang lebih terjangkau dan aman dibandingkan dengan obat – obatan/bahan kimiawi yang beredar dipasaran.
nah, sekian dulu ya sob artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok
mimin mau keramas dulu, wkwkwkwkwk,,,,
oke sob, capcuscin...yuk...

+ Form Komentar + 1 komentar sob, huahahahaha...!!!!!

7 April 2016 pukul 08.11

Saya sempet stress rambut saya rontok, tapi sejak saya potong udah ga rontok lagi.

Terimakasih Frans atas Komentarnya di Cara Mengatasi Rambut Rontok

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))