Sabtu, 01 Juni 2013

Tips Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Blogspot.com | Mengambil keputusan untuk meninggalkan rokok merupakan suatu keberanian tersendiri bagi Sobat para perokok aktif.
Sebagian dari Sobat mungkin telah mencoba berbagai cara untuk lepas dari kebiasaan merokok.
namun,  tetap saja tidak berhasil mewujudkan tujuan mulia Sobat tersebut.

Mungkin melalui cara-cara berikut Sobat dapat menjalankan proses menghilangkan kebiasaan merokok yang telah menjerat Sobat selama ini :
yuk sob, cekibrot......

Perjelas alasan Sobat berhenti

Berikan alasan yang jelas kepada diri Sobat sebelum memutuskan untuk berhenti merokok. Alasan “tidak baik bagi kesehatan” saja bukanlah hal yang cukup. Untuk meningkatkan motivasi, Sobat memerlukan alasan yang lebih kuat dan masuk akal bagi diri Sobat sendiri.
Alasan-alasan seperti : menghindari keluarga dari asap rokok, ingin terlihat lebih muda, menjaga penampilan atau menghindari kanker paru-paru dapat menjadi jawaban dari tujuan Sobat tersebut.

Lakukan terapi

Membuang rokok dan menyatakan Sobat telah berhenti total memanglah tidak semudah yang Sobat bayangkan. Sembilan puluh lima persen orang yang mencoba untuk berhenti merokok tanpa terapi akan kembali menyentuh rokok. Mereka berdalih dengan alasan nikotin pada rokok yang menyebabkan ketergantungan. Otak menjadi terbiasa dengan nikotin dan sangat membutuhkannya.

Tanyakan resep obat

Konsultasilah dengan dokter Sobat dan tanyakan kepada mereka perihal resep obat yang harus Sobat konsumsi. Kini terdapat pil yang mampu mengurangi rasa lapar yang mempengaruhi zat kimia dalam otak.
Obat tersebut juga menjadikan rokok sebagai aktifitas yang kurang memuaskan, serta membantu mengurangi gejala depresi atau sulit berkonsentrasi.


Jangan lakukan sendiri

Beritahukan keluarga, kerabat atau kolega saat Sobat sedang menjalani proses berhenti merokok. Tindakan ini dapat memberikan perubahan berarti bagi Sobat.
Berbicara dengan kelompok atau konsultan mampu membantu Sobat mengidentifikasi strategi dan tindakan Sobat untuk berhenti. Gabungkan terapi dengan obat-obatan yang mampu meningkatkan niat Sobat untuk berhenti merokok.

Jauhkan diri dari alkohol dan pemicu lainnya

Alkohol adalah pemicu paling umum untuk merokok. Jika Sobat masih berada dalam tahap awal proses, cobalah untuk mengonsumsi alkohol lebih sedikit dari biasanya atau pindah ke minuman lainnya. Jika Sobat memilih kopi, namun ternyata kopi menimbulkan efek serupa, cobalah beralih pada teh selama beberapa minggu.
Jika Sobat merokok seusai makan, segeralah menyikat gigi atau mengunyah beberapa permen karet untuk menghindari keinginan yang kuat untuk merokok.

Bersihkan rumah

Setelah mengisap rokok terakhir, singkirkan asbak dan pemantik Sobat. Cuci seluruh pakaian atau karpet dan gorden yang meninggalkan bau asap rokok. Gunakan penyegar ruangan untuk menyingkirkan aroma rokok di rumah Sobat.  Hal ini berfungsi untuk menghilangkan ingatan Sobat dari segala hal tentang rokok.

Berolahraga

Aktifitas fisik dapat membantu Sobat mengurangi candu nikotin. Ketika rokok ‘memanggil’ Sobat, segera letakkan sepatu roda dan sepatu olahraga di dekat Sobat. Olahraga ringan seperti berjalan bersama binatang peliharaan juga dapat membantu Sobat. Kalori berlebih yang Sobat buang juga dapat menangkal penambahan berat badan saat Sobat berhenti merokok.

Konsumsi buah dan sayuran

Jangan melakukan diet saat Sobat sedang proses menghentikan kebiasaan merokok, tapi berfokuslah pada makanan berupa sayuran, buah-buahan serta makanan rendah kalori lainnya. Penelitian oleh Duke University mengatakan bahwa makanan tersebut mampu menjadikan rokok terasa buruk.

Pilih penghargaan Sobat sendiri

Beri penghargaan terhadap diri Sobat ketika Sobat berhasil keluar dari kebiasaan merokok. Kumpulkan uang yang biasanya Sobat gunakan untuk membeli rokok, dan temukan bahwa Sobat berbahagia karena tidak menyia-nyiakan uang tersebut. Gunakan uang tersebut untuk kesenangan bersifat positif bagi diri Sobat dan keluarga.

Lakukan untuk kesehatan

Dari keseluruhan cara diatas, jadikan alasan “melakukan demi kesehatan” sebagai tujuan utama Sobat. Berhenti merokok terbukti memiliki manfaat langsung bagi hidup Sobat. Selain menurunkan tekanan darah, menormalkan tingkat karbon monoksida, resiko serangan jantung dan pemulihan kinerja paru-paru akan dapat Sobat rasakan setelah dua minggu hingga tiga bulan proses.


Nah, mulai hidup sehat dari sekarang
yuk olahraga sama mimin, xixixixi....

+ Form Komentar + 2 komentar sob, huahahahaha...!!!!!

8 Agustus 2016 21.28

Bagus sekali blog-nya, Terus berkarya ya Kak ..!!

KONTES SEO Juni 2016
Poker Online Terpercaya
Poker Online

Terimakasih Agen Poker Terpercaya atas Komentarnya di Tips Menghilangkan Kebiasaan Merokok
27 April 2017 03.02

Informasi yang sangat bagus dan berguna. Ditunggu untuk informasi berikutnya. Thanks gan


bandarq
Domino 99
Situs Poker Online
Domino Qiu Qiu

Terimakasih BANDARQ atas Komentarnya di Tips Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))