Senin, 20 Mei 2013

10 Pengobatan Flu Ala Rumahan


Blogspot.com | Sadarkah sobat jika gejala flu dapat berasal dari demam, batuk, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, nyeri, dan menggigil? Segalanya memang dapat diatasi dengan obat antivirus, namun bagaimanapun juga pengobatan sederhana buatan sendiri akan terasa lebih nikmat. Tak hanya itu pengobatan ‘pribadi’ ini pun telah terbukti dapat menghilangkan gejala flu yang sobat alami.
Menurut para ahli, berikut adalah 10 pengobatan yang dapat sobat praktekan sendiri di rumah :

  • Minum
Influenza dapat membuat sobat terserang dehidrasi, terutama jika sobat menderita demam disertai mual dan diare. Hal tersebut memastikan bahwa sobat membutuhkan asupan cairan yang lebih. Air putih, jus buah, soda dan makanan berelektrolit sangat dianjurkan untuk sobat konsumsi. Hindari minuman berkafein, karena kafein adalah diuretik, sedangkan teh herbal dan madu baik untuk penyembuhan sakit tenggorokan. Jangan pernah menyentuh alkohol sebagai jalan terakhir, karena alkohol akan membuat sobat mengantuk, dan flu tetap saja menetap.

  • Nikmatilah sup ayam
Sejak dulu kala, dari generasi ke generasi, sup ayam telah dipercaya untuk menyembuhkan flu. Suatu penelitian yang dituangkan dalam jurnal Chest (2000) menjabarkan bahwa sup ayam dapat membantu meredakan gejala infeksi saluran pernapasan atas.

  • Dengarkan tubuh sobat ‘bicara’
Jangan abaikan isyarat yang berasal dari tubuh sobat  Jangan mendesak tubuh untuk melakukan aktifitas yang sebenarnya tidak diinginkannya. Misalnya berolahraga disaat sobat memang perlu untuk menghabiskan waktu sepanjang hari di tempat tidur, dan sebaliknya. Isitrahat adalah cara terampuh untuk melawan infeksi. Perhatikan siklus tidur malam sobat,  dan jangan memotongnya hingga membuat tubuh sobat tersiksa. 


  • Melembabkan
Menghirup udara lembab membantu meringankan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan. Salah satu strategi yang efektif adalah dengan menikmati mandi uap beberapa kali sehari, atau sekedar menyalakan shower dan duduk di kamar mandi selama beberapa menit hanya untuk menghirup uap. 


  • Mendirikan tenda
Butuh cara cepat untuk membuka saluran udara tersumbat? Bawalah panci air mendidih,gantungkan handuk di atas kepala sobat, tutup mata sobat,  sambil duduk di bawah tenda. Kemudian bernapaslah dalam-dalam melalui hidung sobat selama 30 detik. Menambahkan satu atau dua tetes minyak peppermint atau eucalyptus ke air untuk ekstra dahak juga dapat sobat coba. Ulangi sesering yang diperlukan untuk mengurangi penyumbatan. 


  • Cobalah kompres hangat
Letakkan kain hangat pada dahi dan hidung, karena kain hangat merupakan alat yang ampuh untuk meredakan sakit kepala atau sinus. 


  • Jadilah penghisap
Obat batuk tetes, permen tenggorokan, dan permen mint dapat sangat efektif mengurangi batuk atau sakit tenggorokan.  


  • Berdesir dan meludah
Berkumur dengan air garam membantu menyingkirkan lendir tebal yang dapat mengumpulkan di bagian belakang tenggorokan, terutama setelah sobat berbaring. Hal ini juga dapat membantu meringankan telinga tersumbat yakni membuka tabung eustachius.



  • Cobalah pengairan hidung
Untuk mengurangi penyumbatan dan suara sengau, serta mengurangi risiko berkembangnya infeksi sinus, beberapa dokter menyarankan untuk melakukan pengairan hidung. sobat dapat menuangkan air garam ke dalam satu lubang hidung dan biarkan berjalan keluar yang lain, membersihkan hidung sobat.  sobat dapat membuat larutan garam dengan menyampurkan garam dan air hangat. 


  • Pergunakan jasa ‘pengasuh’
Pengasuh atau seorang teman memang tidak dapat menurunkan suhu tubuh sobat dan mengobati sakit tenggorokan sobat,  namun kehadiran mereka dapat menghibur dan membantu sobat di saat-saat tertentu. Terima tawaran jika ada orang-orang yang menawarkan untuk merawat sobat.

Nah sob, itulah sedikit tips dari mimin, dan semoga aja bisa bermanfaat yach sob,
mimin pamit dulu, capcuscin,, yuk,,,

+ Form Komentar + 3 komentar sob, huahahahaha...!!!!!

6 September 2013 pukul 03.18

hehe bagus webblognya full

Terimakasih jalu atas Komentarnya di 10 Pengobatan Flu Ala Rumahan
6 Maret 2014 pukul 02.18

@jaluthanks sob

4 November 2017 pukul 15.55

Hallo kepada semua pecinta judi online
Agen terpercaya 100% di indonesia

kristalpoker menyediakan 7 game

Game yang di sediakan oleh kristalpoker :
- Sakong (New Game)
- Bandar Poker (New Game)
- BandarQ (Hot Game)
- Poker
- Domino
- Capsa Online
- AduQ

1. deposit dan withdraw hanya rp.15.000
2. Bonus Turnover 0,3% Setiap minggunya
3. Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
4. Bonus Referral 10%+10% Seumur Hidup
5. Bisa dimainkan di Smartphone Versi Android dan Iphone.
6. MIN DEPO IDR 15.000 dan Proses cepat 1 menit

silakan bergabung ya bagi yang belum terdaftar jadi member kristalpoker
jika ada kendala dalam pendaftaran atau kendala lainnya ,silakan hubungi CS kami langsung ya.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))